Cara Masuk Ke Mode DFU Meski Tombol Home, Power iPhone Rusak

Posted by Lutfi Hanif on Tuesday, October 16, 2012

Apakah kamu tidak bisa masuk ke DFU mode karena tombol Home atau Power iPhone kamu rusak? Atau sekedar tidak bisa masuk ke mode DFU?

Jangan khawatir, karena Dev Team telah rilis versi baru Redsn0w yang memungkinkan iPhone, iPad dan iPod touch milikmu masuk ke mode DFU tanpa perlu tombol Home atau juga Power.

Dan di artikel ini kamu bisa ikuti langkah-langkah memasukan iPhone, iPod Touch juga iPad ke mode DFU gunakan Redsn0w, dan bisa diaplikasi untuk Windows dan juga Mac.

Jika kamu alami kondisi saya sebutkan diartikel ini, maka kamu bisa ikuti 14 langkah berikut ini untuk bisa masuk ke mode DFU meskipun tombol Home dan Power iPhone kamu rusak. Oh iya ini khusus untuk jailbreak.

Cara masuk ke mode DFU

Redsn0w

Langkah 1: Download versi terbaru Redsn0w, kemudian simpan di folder, nama folder tersebut Redsn0w dan letakan di desktop agar mudah ditemui.

Langkah 2: Kemudian download iOS firmware terbaru (.ipsw) untuk iPhone, iPod Touch atau iPad milik mu.

Langkah 3: Klik dua kali (double-click) pada file zip Redsn0w kemudian ekstrak (unzip), lalu klik / buka aplikasi Redsn0w yang telah diekstrak.
Untuk pengguna Windows, maka buka Redsn0w sebagai Administrator (caranya: klik kanan pada Redsn0w.exe kemudian pilih Run as an Administrator.).
Langkah 4: Setelah Redsn0w terbuka, maka klik tombol Extras.

Langkah 5: Kemudian klik tombol Even more.

Langkah 6: Kemudian sekarang klik pada tombol DFU IPSW.

Langkah 7: Kamu akan diminta untuk memilih sebuah IPSW. Maka browse ke file kamu kemudian pilih file .ipsw yang telah kamu download pada langkah 2 diatas.

Langkah 8: Kini, Redsn0w akan mulai membuat sebuah file DFU mode IPSW.

Langkah 9: Setelah file IPSW kelar dibuat, kamu akan diberitahu, jadi tunggu saja. Klik pada tombol OK. File IPSW akan dibuat dengan menaruh ENTER DFU.

Langkah 10: Sekarang bukan iTunes (pastikan iTunes kamu merupakan versi terbaru).

Langkah 11: Kini pilih perangkatmu, entah ia adalah iPhone, iPad atau juga iPod touch yang muncul di bagian Devices. (Jikalau kamu belum backup iOS device, sebaiknya lakukan backup dengan klik-kanan (atau klik-control) pada perangkatmu dan kemudian klik menu Back Up.)

Langkah 12: Sekarang pilih tab Summary. Kemudian tahan tombol Option (bagi pengguna Windows maka tahan tombol Alt) lalu klik Restore.

Langkah 13: Kemudian pilih file DFU mode IPSW (file .ipsw dengan ENTER_DFU_)

Langkah 14: Setelah perangkatmu selesai di restore maka ia akan secara otomatis masuk ke mode DFU (layar akan berubah hitam).

Semoga tutorial ini membantu anda, jangan lupa tulis diarea komentar jikalau berhasil atau juga temukan kendala, jika saya dapat membantunya akan saya bantu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Tuesday, October 16, 2012