Cara Simpan SHSH Blobs iOS 6 Di Cydia

Posted by Lutfi Hanif on Wednesday, October 17, 2012

Advertisements
Posting ini guna menguraikan cara untuk menyimpan SHSH Blobs iOS 6 di server Cydia, jika kamu telah update ke versi terbaru OS Apple untuk iPhone, iPad dan iPod Touch maka saatnya menyimpan file SHSH blobs iOS 6 kamu untuk keperluan downgrade atau jailbreak di masa nanti. Dengan kata lain, sedia payung sebelum hujan.

Karena jika nanti Apple merilis versi lebih baru maka Apple akan berhenti mendukung versi iOS 6, efeknya kamu tidak bisa downgrade. Nah, saat itulah kamu butuhkan file SHSH blobs. Karena tanpanya, kamu tidak akan bisa downgrade ke versi lebih rendah lagi.

Jika kamu telah jailbreak iOS 6 pada iPhone, iPad atau iPod Touch kamu, maka kamu bisa menyimpan SHSH Blobs dari iOS 6 dengan hanya mengunjungi Cydia. Namun jika belum jailbreak, maka bisa gunakan TinyUmbrella v6.00.00.

TinyUmbrella v6.00.00 dapat digunakan untuk menyimpan file SHSH blobs dari perangkat yang telah di jailbreak maupun yang belum di jailbreak.

Dan di posting ini saya ingin bagikan cara menyimpan SHSH blobs iOS 6 di server Cyia.

Cara Simpan SHSH Blobs iOS 6 Di Cydia

Langkah 1. Download TinyUmbrella v6.00.00 untuk Windows dan Mac dan juga versi terbaru Redsn0w v0.9.15b1 untuk Windows atau Mac OS X.

Langkah 2. Instal TinyUmbrella v6.00.00 kemudian save file SHSH Blobs milikmu.

Langkah 3. Sekarang instal Redsn0w v0.9.15b1, kemudian menuju Extras>SHSH blobs>Submit yang ada di menu utama.

Simpan SHSH Blobs Ke Cydia

Langkah 4. Pilih SHSH blobs iOS 6 kamu dan Redsn0w v0.9.15b1 akan secara otomatis menaruhnya ke server Cydia untuk keperluan dimasa nanti.

Langkah 5. Beres sudah, file SHSH Blobs iOS 6 telah tersimpan di server Cydia jadi nantinya kamu bisa gunakan untuk downgrade dan jailbreak.
Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Wednesday, October 17, 2012