Cara Kirim iMessage Jika Sedang Error (Gagal TerKirim)

Posted by Lutfi Hanif on Monday, November 19, 2012

Cara kirim iMessage jika gagal terkirim. iMessage merupakan layanan bagus bagi penggna iPhone untuk terus berkomunikasi dengan sesama pengguna iOS lainnya, dalam jaringan Wi-fi.

Dengannya kita tidak perlu tergantung pada pesan teks (seperti SMS), dan dapat irit pulsa juga tidak kena roaming.

Dan ia pun mendukung perangkat seperti iPod touch juga iPad untuk merasakan nikmatnya ber-iMessage.

Namun akhir-akhir ini, pesan iMessage yang terkirim suka delay (tertunda) atau tidak terkirim. Ini dikarenakan layanan iCloud Apple (teknologi yang membuat iMessage beroperasi) sering mengalami downtime imbasnya pengaruhi aktivitas kirim pesan iMessage.

Jika kamu alami hal sama, yakni bermasalah saat kirim iMesaage, kamu bisa merubah iMessage jadi text message (pesan teks biasa) pada iPhone kamu.

Kamu bisa melakukannya dengan mengikuti sejumlah langkah berikut ini.

Langkah 1. Aktivkan iPhone, dan buka aplikasi Messages.

Langkah 2. Setelah di aplikasi ini, maka cari iMessage yang gagal terkirim. Sebagai catatan: iMessage berada pada backgroung biru, sedangkan pesan teks (text mesaage) pada background hijau.

Langkah 3. Pada iMessage yang gagal terkirim, maka tap pesan itu dan tahan hingga kamu lihat opsi bertuliskan Send as Text Message muncul.

iMessage Gagal Kirim

Tap pada opsi itu maka iMessage kamu akan terkirim sebagai pesan teks. Jika semuanya berjalan lancar maka teks tersebut akan ber-background hijau.

Ini adalah solusi darurat jika iMessage tidak berkerja, jadi gunakan 3 langkah diatas.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Monday, November 19, 2012