Cara Tethered Jailbreak iOS 6, 6.0.1 Pada iPhone 4,3GS, iPod Touch 4G Dengan Sn0wBreeze 2.9.7 Windows

Posted by Lutfi Hanif on Tuesday, November 13, 2012

Jikalau kamu adalah pengguna OS Windows yang sangat menunggu versi terbaru Sn0wBreeze, maka masa menunggumu berakhir disini.

Karena, seperti yang saya posting sebelumnya, Sn0wBreeze telah di update ke versi 2.9.7 dengan kemampuan untuk tethered iOS 6 dan iOS 6.0.1 dengan perangkat pra-A5 keatas.

Sebenarnya sebelum Sn0wBreeze, telah dirilis Redsn0w 0.9.15b3 untuk kepentingan yang sama. Mungkin kamu menundanya karena lebih memilih gunakan Sn0wBreeze, oleh karena itu saya menulis tutorial untuk jailbreak iOS 6 dan 6.0.1 dengan Sn0wBreeze khusus untuk Windows.

Ingat! Metode ini hanya memberikan tethered jailbreak -- kecuali iPhone 3GS dengan old bootrom. Dan hanya bisa berfungsi pada perangkat berbasis chip A4 -- iPhone 4 dan 3GS juga iPod Touch 4G.
JB iOS 6.0.1 Dengan Sn0wBreeze
Inilah caranya.

Langkah 1: Download Sn0wBreeze 2.9.7 dari link ini.

Langkah 2: Unzip paketnya kemudian run sn0wbreeze-v2.9.7.exe sebagai administrator dari desktop.

Langkah 3: Klik Okay > Next > lalu browse IPSW. Jika kamu tidak tahu lokasi tempat kamu simpan firmware 6.0 or 6.0.1 firmware, kamu bisa mendownloadnya dengan klik tombol download iOS Firmware.

Langkah 4: Setelah kamu memilih file IPSW yang tepat untuk perangkat milikmu, kamu akan dapatkan pesan menjelaskan bahwa file telah terverifikasi. Maka klik Next.

Langkah 5: Klik Simple Mode, dan pilih Yes untuk Hacktivation. File kostum IPSW akan dibuat, dan akan muncul di dekstop milikmu.

Langkah 6: Klik OK, letakan iPhone / iPod Touch kamu ke mode DFU, dan klik Start untuk masuk ke mode PwnedDFU gunakan iReb. Sekarang layar iPhone kamu akan berawarna hitam.

Langkah 7: Setelah terverifikasi di PwnedDFU, maka kini buka iTunes, ia akan langsung medeteksi sebuah perangkat (iPhone / iPod) dalam mode recovery. Pilih perangkatmu yang muncul dalam daftar perangkat yang tersedia, dan tahan tombol Shift pada keyboard saat klik Restore. Pilih file kostum IPSW yang telah dibuat oleh Sn0wBreeze. sn0wbreeze_iPhone_4-GSM-6.0.1-10A523, lalu klik OK.

Langkah 8: iPhone kamu akan restore secara normal melalui iTunes, namun kamu perlu ketahui kehadiran sebuah icon snowflake pada layar karena ia tengah restore kostum firmware.

Langkah 9: Setelah selesai melakukan restore, maka gunakan setup normal hingga ke homescreen. Kemudian sapu (swipe) ke halaman kedua, kamu sekarang bisa melihat icon Cydia. Namun perlu kamu ketahui ini merupakan tethered jailbreak, jadi kamu belum bisa gunakan Cydia sebelum melakukan sebuah boot tethered.

Langkah 10: Masuk kembali ke mode DFU.

Langkah 11: Buka folder iBooty yang terletak pada desktop dan run iBooty.

Langkah 12: Pilih perangkatmu (iPhone / iPod) pada menu drop down, dan klik Start. iPhone kamu sekarang akan tether boot, sehingga Cydia dapat berfungsi saat setelah kembali ke Homescreen.

Langkah 13: Setelah di Homescreen, cobalah buka Cydia. Jika Cydia terbuka, selamat! Karena kamu telah berhasil menjailbreak iPhone atau iPod Touch kamu dengan Sn0wBreeze 2.9.7 pada Windows.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Tuesday, November 13, 2012