Cara Tethered JB iOS 6.1 Di iPhone, iPad, iPod Touch

Posted by Lutfi Hanif on Wednesday, January 30, 2013

Advertisements
Apple telah rilis iOS 6.1 untuk kita semua, oleh karenanya semua pemilik perangkat berbasis iOS diundang untuk upgrade ke versi ini.

Namun sebelumnya sebaiknya anda tahu terlebih dahulu, jika anda seorang jailbreaker, apakah ia bisa di jailbreak? Jawabnya bisa. Namun sejauh ini hanya bisa di tethered. Untuk tethered baru minggu depan menurut PlanetBeing.

Tentu sebaik-baiknya jailbreak ialah tethered, namun bagi yang memilih menggunakan iPhone miliknya lebih bebas maka pilihan tethered pun tidak mengapa. Jika anda termasuk salah satu dari yang beranggapan seperti itu. Maka silahkan tethered iOS anda.

Anda bisa ikuti cara tethered jailbreak iOS 6.1 dengan Redsn0w berikut ini, dan juga melakukan boot di akhir posting.

Langkah 1- Download iOS 6.1 juga iOS 6.0 (diperlukan agar bisa jailbreak).
Langkah 2- Sekarang download Redsn0w 0.9.15b3 untuk Mac atau Windows.
Langkah 3. Sekarang ke Extras > Select IPSW , kemudian pilih iOS 6.0 IPSW. Tunggu sebentar hingga Redsn0w mendeteksi file iOS anda.
Note: Mungkin anda bertanya kenapa harus menggunakan iOS 6.0? Tujuannya karena sekarang ini Redsn0w belum diupdate untuk identifikasi iOS 6.1.
Langkah 4. Setelah Redsn0w identifikasi file tersebut, maka kamu bisa klik Jailbreak di Redsn0w. Dan klik Next pada layar berikutnya kemudian pilih Cydia. Ikuti instruksi dilayar untuk boot iPhone kamu ke mode DFU.
Langkah 5. Redsn0w akan melakukan tugasnya untuk jailbreak iPhone, iPad atau iPod Touch kamu menngunakan exploit LimeRain. Ini butuh waktu jadi tunggu saja.
Setelah beres, maka pilih “Autoboot this device when it connects in DFU mode”. 
Selamat karena perangkat iOS kamu telah dijailbreak.
Seperti saya singgung sebelumnya bahwa metode ini adalah tethered, artinya kamu harus boot setiap kali nyalakan iPhone, iPad atau iPod Touch kamu. Cara boot ialah: ke Extras kemudian pilih Just Boot. Beres!
Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Wednesday, January 30, 2013