Cara Jailbreak iOS 6.1.2 Untethered Untuk iPhone 4, iPhone 3GS, iPod Touch 4G Sn0wBreeze 2.9.10

Posted by Lutfi Hanif on Saturday, February 23, 2013

Sn0wbreeze 2.9.10 baru saja di rilis untuk jailbreak iOS 6.1.2 untethered, namun ingat satu hal, jikalau perangkat kamu adalah iPhone 4s, iPhone 5, dan perangkat baru chip A5 keatas, maka sebaiknya kamu gunakan eVasi0n untuk jailbreak iOS 6.1.2 milik kamu.

Sn0wbreeze merupakan tool lawas masih tetap bertahan karena relevansi mengikuti perkembangan jailbreak berdasarkan tahapan versio firmware hingga terbaru.

Banyak kelebihan ia tawarkan, namun spesifikasi disaat yang sama -- hanya untuk Windows -- membuatnya bukan ditinggalkan malah diandalkan.

Meskipun ada evasi0n bahkan aktif bereveolusi dengan terus update sejalan dengan update iOS, Sn0wBreeze tetap menjadi pilihan. Karena apa?

Karena keunikannya yang mampu membuat custom firmware, dimana kamu bisa update firmware perangkat milik kamu tanpa mengupdate basebandnya, sehingga bisa digunakan untuk unlock iPhone milikmu.

Selain itu, tool ini tetap memberi perhatian kepada perangkat "tua" seperti iPhone 4, iPhone 3GS, dan iPod Touch 4G. Tentu amatlah banyak yang masih memiliki model iOS itu.

Baiklah sekarang langsung saja ke tutorial jailbreak iOS 6.1.2 untethered dengan Sn0wBreeze 2.9.10. Silahkan diikuti.

Instruksi.

Langkah 1. Download tool ini (khusus bagi pengguna Windows 8, install .NET Framework 3.5 dulu).

Langkah 2. Simpan tool Sn0wbreeze kamu di tempat mudah ditemui, seperti di desktop.

Langkah 3. Pastikan iPhone, iPod touch kamu terhubung (konek) dengan komputer Windows melalui kabel koneksi 30-pin, dan iPhone juga iPod Touch kamu menggunakan versi iOS 6.0, dan iOS 6.1.2. (Khusus untuk Apple Tv di iOS 5.2).

Langkah 4. Kemudian dapatkan file Sn0wbreeze kamu download di langkah 1, kemudian ekstrak lalu run filenya.

Langkah 5. Kini klik tombol Next warna biru dibagian bawah layar.



Langkah 6. Kemudian pilih tombol Browse for an IPSW (lihat gambar dibawah dengan tanda panah merah) dan arahkan Sn0wBreeze ke fimrware untuk kamu gunakan. Karena iOS 6.1.2 disupport, maka sebaiknya pilih versi itu untuk dijailbreak. Dan silahkan download iOS 6.1.2.


Langkah 7. Jika Sn0wbreeze telah berhasil identifikasi iPSW file kamu berikan, maka pilih Next dan klik opsi Simple Mode yang disediakan.


Langkah 8. Cara Sn0wbreeze gunakan ialah dengan stitch secara bersamaan sebuah file custom firmware telah dibuah dan kemudian di restore ke iPhone kamu, maka bersabarlah. Proses ini memakan waktu.

Langkah 9. Anda akan melihat pesan muncul dilayar setelah custom firmware siap, meminta anda untuk klik Ok.

Langkah 10. Sn0wbreeze akan meminta anda untuk masuk ke Pwned DFU mode, maka ikutilah instruksi tertulis dilayar untuk masuk ke mode itu.

Langkah 11. Setelah beres. Kini Sn0wbreeze akan menampilkan sebuah peringatan berisikan bahwa iPhone kamu telah berada di mode Pwned DFU. Maka tutup Sn0wbreeze, lalu buka iTunes dan kini iPhone (iPod Touch) yang terhubung yang muncul di menu sebelah kiri.

Langkah 12. Tekan dan tahan SHIFT kiri pada keyboard sebelum klik pada Restore di iTunes. Ketika iTunes meminta file firmware yang perlu anda pilih, maka arahkan ke custom iPSW anda buat dengan Sn0wbreeze yang bisa didapati di desktop komputer anda tadi.

Langkah 13. Maka iTunes akan melakukan restore. Ketika semuanya selesai, iPhone atau iPod Touch kamu akan sepenuhnya terjailbreak dengan icon cantik Cydia muncul di layar home.

Beres sudah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Saturday, February 23, 2013

1 comments:

Post a Comment