Cara Memperbaiki Masalah Pada Aplikasi Weather Di iPhone Setelah Jailbreak eVasi0n

Posted by Lutfi Hanif on Wednesday, February 06, 2013

Advertisements
Banyak laporan menyatakan setelah mereka jailbreak iOS 6 untethered dengan evasi0n, hasilnya sebagian kecil fitur bawaan iOS 6 tidak berfungsi dan yang paling kentara ialah aplikasi Weather di iPhone dan iPad.

Menurut penjelasan para pengembang evasi0n exploit telah merusak file settings plist untuk sistem aplikasi seperti Weather, Siri dan App Store. Untungnya para pembaca yang ahli, menemukan cara membenahi file plist yang rusak hanya dengan cara yang mudah. Dan script tersebut datang langsung dari pod2g.

Meskipun pod2g dan planetbeing telah memberikan paket update untuk Cydia yang bisa membenahi isu file plist yang rusak (dan juga sebagai perbaikian masalah lainnya yang mungkin terjadi karena boot up berkepanjangan saat proses jailbreak), kamu pun juga dapat memperbaiki masalah ini secara manual dengan menyalin (copy) sebuah script kedalam terminal perangkat milik kamu.

Jika di iPhone atau iPod Touch kamu telah terinstall MobileTerminal, maka kamu bisa langsung menjalankan script ini langsung dari perangkatmu. Atau jika tidak bisa hubungkan perangkatmu kedalam iFunBox, atau log-in melalui SSH.

Cara Memperbaiki Masalah Pada Aplikasi Weather Di iPhone Setelah Jailbreak eVasi0n

Langkah 1: Salin atau copy script berikut ini dari browser iPhone / iPod Touch kamu.
#!/bin/bash
chmod -x /usr/libexec/mobile_installation_proxy
killall -9 mobile_installation_proxy
rm /var/mobile/Library/Caches/com.apple.mobile.installation.plist /var/mobile/Library/Caches/com.apple.LaunchServices-045.csstore
launchctl stop com.apple.mobile.installd
launchctl start com.apple.mobile.installd

while [ ! -f /var/mobile/Library/Caches/com.apple.mobile.installation.plist ];
do
sleep 1
done
while [ ! -f /var/mobile/Library/Caches/com.apple.LaunchServices-045.csstore ];
do
sleep 1
done

sleep 10

chmod +x /usr/libexec/mobile_installation_proxy
sync
reboot;
Langkah 2: Kamu tidak bisa langsung paste kedalam MobileTerminal, harus diolah dulu. Buka MobileTerminal, kemudian tekan tombol information, kemudian masuk ke menu shortcut. Maka dari situ kamu dapat paste script diatas kedalam sebuah shortcut baru. Pastikan script tersebut masuk secara benar, karena bisa jadi tool copy iPhone melewatkan awal atau akhir dari si script.

Langkah 3: Buka MobileTerminal dan log-in sebagai root. Commandnya adalah 'login root' dan password default adalah‘alpine’.

Langkah 4: Buka menu shortcut dibagian kiri layar dan pilih shortcut yang baru anda buat.


Langkah 5: Maka biarkan si script melakukan tugasnya. Setelah urusan command beres, maka akan terjadi reboot.

Setelah reboot, maka kini kamu bisa membuka aplikasi Weather untuk memastikan bahwa semuanya beres. Cara ini juga dapat membenahi masalah-masalah pada Siri dan App Store. Semoga bermanfaat.
Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Wednesday, February 06, 2013