Sunday, February 3, 2013

Tutorial Simpan SHSH Blobs iOS 6.1 Dengan TinyUmbrella

Setiap kali ada jailbreak baru, maka himbauan yang lazim kita dengar ialah simpan SHSH blobs kamu! Bahkan andaipun jailbreak belum ada, tetap saja penting menyimpan SHSH blobs kamu.

File-file ini amatlah penting dan harus disimpan, dengannya kamu bisa downgrade iOS ke versi sebelumnya. Seperti downgrade ke iOS 6.1 jikalau versi lebih baru dirilis Apple nantinya.

Jikalau kamu belum menyimpan blobs untuk versi iOS tertentu, maka kecil kemungkinan untuk bisa downgrade ke versi sebelumnya, apalagi jika Apple telah berhenti signin versi tersebut.

 TinyUmbrella
Oleh karenanya amat dianjurkan, untuk menyimpan file SHSH Blobs sekarang juga. Dengannya kamu selalu siap meskipun Apple berhenti support iOS 6.1.1.

Sekarang ini Apple amat cepat menutup signin firmware, jadi jika firmware baru dirilis, maka terlambat sudah untuk menyimpan blobs iOS 6.1.

Jikalau kini kamu belum menyimpan file SHSH blobs iOS 6.1, maka amat dianjurkan untuk menyimpannya sekarang juga. Dan kamu bisa menyaksikan video berikut ini.

Tutorial Simpan SHSH Blobs iOS 6.1 Dengan TinyUmbrella

Langkah 1: Download TinyUmbrella berdasarkan sistem operasi kamu gunakan.

Langkah 2: Kemudian simpan TinyUmbrella di desktop kamu, dan klik-dua kali pada icon aplikasinya untuk membukanya.

Langkah 3: Sambungkan iPhone, iPad atau iPod Touch yang kamu ingin simpan SHSH blobs-nya. Jika kamu punya banyak device, maka lakukan satu-satu.

Langkah 4: Dibagian kiri atas dari TinyUmbrella, pilih device di bagian connected device.

Langkah 5: Klik tab Advanced, dan un-cek dua opsi berikut ini.
  • Save ALL Available SHSH
  • Request SHSH From Cydia
Langkah 6: Ganti direktori Save SHSH menjadi sebuah folder SHSH pada desktop. Dengannya kamu bisa menemukan dengan mudah, kemudian melakukan verifikasi, dan backup SHSH Blobs di direktori mudah dikenali.

Langkah 7: Klik tab Log agar bisa mempersiapkan untuk melihat status dari usaha menyimpan SHSH kamu.

Step 8: Sekarang saatnya benar-benar menyimpan si Blobs ini. Klik pada Save SHSH, dan TinyUmbrella akan menyimpan SHSH Blobs iOS 6.1 (atau versi iOS firmware terbaru yang Apple signin), dan simpan kedalam direktori kamu pilih dilangkah 6. Maka kamu akan dapatkan sebuah pesan berbunyi SHSH SUCCESSFULLY SAVED. Pesan ini keluar menandakan kamu sukses.

Langkah 9: Buka folder SHSH yang kamu buat pada desktop di langkah 6, lakukan verifikasi bahwa SHSH blob untuk device kamu benar ada. Pastikan ia terkategori dengan nama si device, bersama dengan iOS firmwarenya.

Beres sudah! Itulah cara menyimpan SHSH blobs iOS 6.1 dengan TinyUmbrella.

Jika kamu belum jelas, maka silahkan lihat video berikut ini.

Powered By Blogger · Tentang · Disclaimer · Privacy Policy