Skip to main content

Tutorial Simpan SHSH Blobs iOS 6.1 Dengan TinyUmbrella

Setiap kali ada jailbreak baru, maka himbauan yang lazim kita dengar ialah simpan SHSH blobs kamu! Bahkan andaipun jailbreak belum ada, tetap saja penting menyimpan SHSH blobs kamu.

File-file ini amatlah penting dan harus disimpan, dengannya kamu bisa downgrade iOS ke versi sebelumnya. Seperti downgrade ke iOS 6.1 jikalau versi lebih baru dirilis Apple nantinya.

Jikalau kamu belum menyimpan blobs untuk versi iOS tertentu, maka kecil kemungkinan untuk bisa downgrade ke versi sebelumnya, apalagi jika Apple telah berhenti signin versi tersebut.

 TinyUmbrella
Oleh karenanya amat dianjurkan, untuk menyimpan file SHSH Blobs sekarang juga. Dengannya kamu selalu siap meskipun Apple berhenti support iOS 6.1.1.

Sekarang ini Apple amat cepat menutup signin firmware, jadi jika firmware baru dirilis, maka terlambat sudah untuk menyimpan blobs iOS 6.1.

Jikalau kini kamu belum menyimpan file SHSH blobs iOS 6.1, maka amat dianjurkan untuk menyimpannya sekarang juga. Dan kamu bisa menyaksikan video berikut ini.

Tutorial Simpan SHSH Blobs iOS 6.1 Dengan TinyUmbrella

Langkah 1: Download TinyUmbrella berdasarkan sistem operasi kamu gunakan.

Langkah 2: Kemudian simpan TinyUmbrella di desktop kamu, dan klik-dua kali pada icon aplikasinya untuk membukanya.

Langkah 3: Sambungkan iPhone, iPad atau iPod Touch yang kamu ingin simpan SHSH blobs-nya. Jika kamu punya banyak device, maka lakukan satu-satu.

Langkah 4: Dibagian kiri atas dari TinyUmbrella, pilih device di bagian connected device.

Langkah 5: Klik tab Advanced, dan un-cek dua opsi berikut ini.
  • Save ALL Available SHSH
  • Request SHSH From Cydia
Langkah 6: Ganti direktori Save SHSH menjadi sebuah folder SHSH pada desktop. Dengannya kamu bisa menemukan dengan mudah, kemudian melakukan verifikasi, dan backup SHSH Blobs di direktori mudah dikenali.

Langkah 7: Klik tab Log agar bisa mempersiapkan untuk melihat status dari usaha menyimpan SHSH kamu.

Step 8: Sekarang saatnya benar-benar menyimpan si Blobs ini. Klik pada Save SHSH, dan TinyUmbrella akan menyimpan SHSH Blobs iOS 6.1 (atau versi iOS firmware terbaru yang Apple signin), dan simpan kedalam direktori kamu pilih dilangkah 6. Maka kamu akan dapatkan sebuah pesan berbunyi SHSH SUCCESSFULLY SAVED. Pesan ini keluar menandakan kamu sukses.

Langkah 9: Buka folder SHSH yang kamu buat pada desktop di langkah 6, lakukan verifikasi bahwa SHSH blob untuk device kamu benar ada. Pastikan ia terkategori dengan nama si device, bersama dengan iOS firmwarenya.

Beres sudah! Itulah cara menyimpan SHSH blobs iOS 6.1 dengan TinyUmbrella.

Jika kamu belum jelas, maka silahkan lihat video berikut ini.

Popular posts from this blog

Cara Gratis Membuat Akun iCloud Dan Membuat Email @me.com

Anda sudah tahu cara membuat akun dan email iCloud gratis? Jika belum, posting ini khusus mengangkat masalah itu.

Oh iya sedikit penjelasan mengenai si iCloud ini.

iCloud adalah layanan disediakan untuk pengguna iOS menyimpan konten secara online, jadi jika kamu memiliki iPhone, iPad, iPod bahkan Mac maka pastikan kamu miliki email dan akun di iCloud agar dapat menggunakan layanan disediakan untuk lebih jelasnya silahkan ke apakah iCloud.

Nanti alamat email iCloud kamu akan seperti ini: namakamu@me.com. Mantab kan? Gaya dikit lah.

Dan cara membuatnya juga amatlah mudah. Namun ada beberapa hal perlu kamu ingat.
Untuk membuat email iCloud kamu harus membuatnya via iPhone, iPad dan iPod Touch juga MAC. Tanpa itu, maka tidak bisa.Jangan dalam login di iTunes dengan Apple ID kamu. (Sudah tahu cara membuat Apple ID Gratis?)Hanya bisa digunakan oleh iPhone, iPad, iPod Touch berbasis iOS 5 keatas dan MAC OS X Lion (10.7) minimal. Jika sudah membaca ketiga hal diatas maka langsung meluncur ke c…

Game PES 2016 ISO + Save Data Untuk Android (PPSSPP)

Game PES 2016 ISO + save data Android untuk PPSSPP emulator telah tersedia sekarang ini dimana merupakan versi update dari versi PES sebelumnya yakni 2015 yang telah menuai sukses besar merajai game bola di perangkat konsol PC, PSP, dan juga Play Station 4. Untuk rekan semua yang memang pengguna yang suka dengan olah raga bola maka kini memang tempat untuk download. Game PES 2016 menawarkan grafis gambar tinggi, figur karakter yang amat mirip dengan pemain aslinya, deretan stadion dunia, para supporter masing-masing klub dan negara, dan berbagai macam kehebatan lainnya di tawarkan disini. Dan melihat kehebatan PES 2015 maka tidak heran jika PES 2016 dianggap amatlah bagus.

PES 2016 membawa update dari transfer 1 September 2015, jadi setelah anda mengupdate ROM ke versi 2016 maka anda akan dapati data pemain-pemain yang baru dan terdaftar pada masing-masing klub dan negara. Dari segi itu saja cukup menjadi alasan bagi kita untuk download file ISO dari game PES 2016 kemudian di install …

Cara Backup Kontak iPhone Ke Gmail, iCloud Dan iTunes

Ingin backup atau sync kontak (contact) iPhone kamu? Maka anda berada dihalaman yang tepat. Tentunya setelah sekian lama menggunakan iPhone maka daftar contacts anda semakin banyak, berisi nomor telefon, alamat email dan info lainnya.

Tentu adalah wajar jika kini kamu berfikir untuk backup semua data itu, karena jika hilang maka rugi besar sekali. Selain itu tentu menjenuhkan harus menyusun daftar kontak lagi.

Untungnya banyak cara untuk urusan ini, kamu bisa backup kontak di Gmail, iTunes atau iCloud, jika kamu kehilangan iPhone atau hilang data saat proses restore maka kontak kamu tidak akan hilang.

Di posting ini saya sediakan cara backup sebagai berikut.
Cara backup kontak iPhone ke Gmail.Cara backup kontak iPhone ke iCloud.Cara backup kontak iPhone ke iTunes.Cara Backup atau sync kontak iPhone ke Gmail
Download iTunes lalu install, jika belum.Connect iPhone kamu via kabel USB ke komputer,Buka iTunes.Sekarang pilih iPhone yang telah terhubung di iTunes (di bagian navigasi kiri) dan k…