Cara Perbaiki Cydia Error Dengan Terminal Tanpa Restore

Posted by Lutfi Hanif on Monday, March 18, 2013

Advertisements
Cydia anda rusak atau error? Maka anda bisa ikuti cara install ulang perbaiki Cydia error dengan terminal di posting ini. Cara ini tidak menggunakan cara restore atau menjailbreak ulang iPhone anda, namun begitu caranya akan memakan waktu.

Jika anda gunakan opsi restore, maka akan dapati masalah karena bisa jadi anda akan secara otomatis update OS anda, jikalau saat bersamaan Apple telah rilis versi iOS terbaru. Jika begitu maka fungsi jailbreak anda akan hilang, terlebih lagi jikalau versi iOS tersebut belum bisa di jailbreak, wah jadi hilang beneran fungsi jailbreak yang selama ini anda nikmati.

Nah tentu anda tidak inginkan hal itu terjadi maka anda bisa menggunakan Terminal. Dengan gunakan fungsi Terminal ini, maka Cydia bisa di perbaiki.

Jika anda tertarik maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini. Hal yang anda perlukan sebelum memulai cara ini adalah anda terlebih dahulu download tool Terminal di Cydia, silahkan anda cari dan dapatkan lalu install dari Cydia.

Cara perbaiki Cydia Error Dengan Terminal tanpa Restore atau jailbreak ulang.

Cara perbaiki Cydia Error Dengan Terminal tanpa Restore
Langkah 1 : Ikuti cara install Mobile Terminal di iPhone. Setelah Terminal anda dapatkan, maka sekarang buka tool itu di iPhone, iPad maupun iPod Touch milik anda.

Langkah 2 : Setelah tool itu terbuka, maka ketik perintah tersebut disana.

su (Enter)
password : alpine (Enter)
apt-get remove cydia (enter)
apt-get install cydia (enter)
apt-get remove cydia (enter)
apt-get install cydia (enter)

Langkah 3: Sekarang lakukan reboot dua kali pada perangkat iOS anda.

Setelah itu maka Cydia akan terbenahi, dan anda dapat menikmati lagi semua yang ditawarkan oleh toko aplikasi dan tweak non-Apple Store itu.

Semoga bermanfaat.

Posting lainnya yang juga bermanfaat.

Cara memperbaiki safe mode dan boot loop setelah jailbreak.
Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Monday, March 18, 2013

0 comments:

Post a Comment