Cara Jailbreak iOS 6.1.3 Di iPhone 4, 3GS, iPod Touch 4G Dengan Redsn0w 0.9.15b3

Posted by Lutfi Hanif on Wednesday, April 17, 2013

Advertisements
Banyak pengguna iPhone dan perangkat berbasis iOS lainnya yang bertanya, apakah iOS 6.1.3 bisa di jailbreak? Jawaban untuk pertanyaan itu adalah iya bisa dengan menggunakan Redsn0w 0.9.15b3, namun hanya perangkat berbasis chip A4 bootrom yang bisa Redsn0w jailbreak sekarang ini.

Kehadiran iOS 6.1.3 sepenuhnya telah menggulung kedigdayaan tool untethered jailbreak Evasi0n. Dan dengan Redsn0w kamu bisa jailbreak versi iOS itu, namun hanya mendapatkan fungsi tethered artinya kita harus melakukan konek iPhone pula iPod Touch kekomputer untuk reboot.

Namun begitu, belum ada solusi jailbreak untuk perangkat berversi bootroom A5 seperti iPad Mini dan juga iPhone 5 karena sejauh ini belum ditemukan celah apapun untuk digunakan.

Perangkat yang disupport Redsn0w 0.9.5b3 adalah sebagai berikut.
  • iPhone 4 GSM
  • iPhone 4 CDMA
  • iPhone 3GS (bisa untethered jailbreak untuk versi old bootrom)
  • iPod touch 4G
Saya ulangi lagi bahwa perangkat A5 keatas seperti iPhone 4s, 5 dan iPad 2, 3, 4 juga iPad Mini belum disupport dan anda harus menunggu kehadiran tool jailbreak untuk iOS 7. Tutorial ini hanya untuk Mac OS X dan Windows.

Bagaimana Cara Jailbreak iOS 6.1.3 Gunakan Redsn0w 0.9.15b3


Langkah 1: Download redsn0w 0.9.15b3 untuk Windows dan Mac OS X. Jika kamu belum menggunakan iOS 6.1.3, maka silahkan download disini berdasarkan model perangkat iOS kamu.

Langkah 2: Setelah Redsn0w 0.9.15b3 tedownload, maka ekstrak file zip tersedia. Kini, klik-dua kali pada file bernama redsn0w.exe dan klik Run as Administrator untuk Windows, sedangkan bagi pengguna Mac OS X 10.8 Mountain Lion atau versi teranyar maka tekan key Control, klik pada Redsn0w dan kemudian opsi Open.
Langkah 3: Setelah redsn0w terbuka, maka pilih Extras > Select IPSW. Kemudian browse untuk menuu file ipsw firmware iOS 6 firmware ipsw file only (Ingat! Jangan ambil iOS 6.1.3) untuk iPhone atau iPod Touch kamu. Setelah Redsn0w mengenali versi firmware iOS tadi, maka klik Back.

Langkah 4: Kini kamu harus memilih Jailbreak. Matikan perangkat iPhone atau iPod Touch milikmu kemudian klik tombol Next.

Sekarang anda harus menaruh iPhone kamu kedalam mode DFU dengan menggunakan langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan dan tahan tombol Power selama 3 detik.
  • Saat anda masih menekan tombol Power, tekan dan tahan juga tombol Home selama 10 detik.
  • Lepaskan tombol Power, namun tetap tahan dan tekan tombol Home selama 15 detik.
  • Setelah berhasil masuk ke mode DFU maka layar kamu akan berubah menjadi hitam. Jika kamu melihat iTunes atau logo apapun di layar iPhone kamu, artinya KAMU BELUM MASUK KE MODE DFU, maka ulangi langkah-langkah diatas.
Setelah perangkatmu di mode DFU, maka tool Redsn0w akan memproses firmware iOS 6.

Langkah 5: Pilih Install Cydia dari daftar opsi (jangan pilih yang lainnya / lihat gambar berikut.). Kemudian pilih Next.

Langkah 6: Kini, setelah perangkatmu di exploit oleh limera1n, maka Redsn0w akan mempersiapkan data jailbreak.

Langkah 7: Kini iPhone kamu akan reboot sekali lagi dan Redsn0w akan memulai upload kernel. Setelah ini, maka iPhone kamu akan terjailbreak dengan sukses di iOS 6.1.3. Sekarang kamu harus melakukan boot tethered gunakan Redsn0w. Lihat caranya dibawah ini.

Ingat: jika kamu gunakan iPhone 3GS dengan old bootrom, maka lewati langkah-langkah boot tethered dibawah ini.

Cara Boot Tethered iPhone


Langkah 1: Di Redsn0w maka silahkan menuju Extras > Select IPSW.

Langkah 2: Browse firmware iOS 6 bukan iOS 6.1.3 untuk perangkatmu kemudian tombol Just Boot dan kemudian lakukan langkah-langkah untuk masuk ke mode DFU seperti diatas tadi.

Setelah iPhone anda masuk ke mode DFU maka ia akan reboot ke mode jailbreak.

Jika anda ingin downgrade, maka silahkan ke.
Cara Downgrade iOS 6.1.3 Ke iOS 6.1.2 Dengan Sn0wBreeze Dan Redsn0w.
Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Wednesday, April 17, 2013

4 comments:

Post a Comment