Cara Perbaiki Error Cydia Wow, You Exceeded The Number Of Package Names This APT Is Capable Of

Posted by Lutfi Hanif on Tuesday, April 23, 2013

Advertisements
Anda menemukan pesan seperti ini "Error Cydia wow, you exceeded the number of package names this APT is capable of"? Setelah jailbreak iOS 6 dengan Evasi0n? Maka anda tidak sendiri. Banyak kok jailbreaker yang alami masalah serupa.

Jangan khawatir, kemunculan pesan tersebut bukan indikasi bahwa hardware (perangkat iOS) anda rusak, atau karena tool Evasi0n merusak software iPhone anda. Sama sekali bukan itu.

Cukup membaca pesan tersebut maka kita mendapatkan maksud yakni paket Cydia yang terinstall di iPhone, iPad atau juga iPod Touch kita kebanyakan.

Sebenarnya pesan error itu merupakan hasil dari regulasi ditetapkan Cydia yang membatasi hanya boleh membatasi maksimal 65.535 paket saja. Jadi jika anda ingin terus tambahkan paket meskipun sudah memiliki jumlah paket maksimal Cydia tetapkan maka anda akan temui pesan Cydia wow, you exceeded the number of package names this APT is capable of.

Lalu bagaimana cara perbaiki error Cydia itu?

Setelah dalang masalah teridentifikasi maka menyembuhkannya akan lebih mudah. Benar sekali, cara perbaikinya tidak perlu install software atau aplikasi apapun begitupun tanpa tutorial berisi langkah-langkah.

Cukup secara logika saja, karena kapasitas paket anda telah sampai batas maksimal, maka jika anda ingin menambahkan paket lainnya yang perlu anda lakukan ialah menghapus source paket yang ada.

Caranya amatlah mudah seperti halnya menambahkan paket dengan menuju.
Cydia > Manage > Sources > Edit.
Maka akan muncul daftar source yang ada di iPhone anda, hapus yang jarang terpakai. Ingat jangan menghapus daftar source berikut ini

  • BigBoss.
  • Cydia/Telesphoreo.
  • Dev Team.
  • ModMyI.
  • ZodTTD.
Karena mereka semua adalah source default dan amat banyak aplikasi dan tweak keren disana.
Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Tuesday, April 23, 2013

0 comments:

Post a Comment