Redsn0w Akan Segera Di Update Guna Atasi Masalah SHSH Blobs, TTS

Posted by Lutfi Hanif on Saturday, April 13, 2013

Advertisements
Redsn0w merupakan tool jailbreak amat populer di dunia iOS dan sejauh ini belum diupdate baik update minor dan mayor sejak iOS 6 dirilis. Ini bisa dimengerti, dikarenakan anggota utama pengembang tool ini sibuk mengerjakan juga mengembangkan tool evasi0n.

Dan posting ini guna mengabarkan berita gembira, bahwa Redsn0w akan di update dalam waktu dekat.

Jika anda cukup akrab dengan aktivitas jailbreak, maka kemungkinan besar anda tahu TTS, SHSH, dan APTickets. Pada dasarnya, file-file ini adalah yang Apple gunakan untuk memvalidasi firmware spesifik yang di tempatkan Apple di iPhone, iPad juga iPod Touch. Lebih sederhana lagi, Apple gunakan file-file tersebut untuk cek "apakah firmware iOS yang benar yang telah di install di perangkat itu atau tidak."

Baru-baru ini adalah masalah besar pada SHSH blobs yang tersimpan di server Cydia. Mereka kini tidak lagi berguna, untuk downgrade ke firmware tertentu, yang merupakan hal esensi bagi mereka yang ingin jailbreak untethered untuk perangkat iOS mereka.

Namun hal itu bukan akhir dari segalanya, meskipun kamu tidak dapat gunakan server Cydia untuk downgrade namun kamu tetap bisa gunakan Redsn0w.

Redsn0w
Versi teranyar Redsn0w memiliki problem minor yang tidak bisa updload SHSH blobs ke server Cydia, oleh karena itu versi Redsn0w yang baru nantinya akan hadirkan kemampuan untuk gunakan SHSH blobs untuk downgrade ke versi firmware lebih bawah.

TSS (Tatsu Signing Server) merupakan hal utama dimana kamu bisa meminta SHSH blobs dan APTickets untuk iOS 6-6.1.3, yang dibutuhkan untuk downgrade. Jikalau kamu ke Cydia sekarang, kamu akan dapati SHSH dari firmware sebelumnya tidak lagi tersedia. Jangan khawatir ini bukan masalah besar, karena kamu bisa meminta sebuah SHSH blobs untuk iOS 6.1.3 namun bukan dari versi firmware sebelumnya.

Inilah gunanya Redsn0w. Redsn0w akan update untukmu agar bisa dump blobs SHSH ke server Cydia. Dan Redsn0w baru ini diharapkan akan diluncurkan seminggu atau dua minggu kedepan.

Jadi mari kita tunggu saja.
Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Saturday, April 13, 2013

0 comments:

Post a Comment