iPhone 5 Dan iPhone 5s Kalahkan Penjualan Galaxy S4 Di Dunia

Posted by Lutfi Hanif on Friday, December 13, 2013

iPhone 5 Apple yang diluncurkan September lalu bersamaan dengan iPhone 5 si ramah dompet telah berhasil memecahkan rekor penjualan pada minggu-minggu pertama penjualan, kenaikan penjualan terus berlanjut hingga bulan Oktober.

Menurut sebuah laporan dari Counterpoint, iPhone 5s dan iPhone 5, keduanya mampu mengalahkan penjualan Samsung Galaxy S4 pada bulan Oktober, dimana ponsel flaghsip ke 4 Galaxy tersebut hanya mampu menduduki posisi ke tiga, sedangkan di posisi ke empat di rebut oleh iPhone 5c. Rangking ini berdasarkan penjualan smartphone di seluruh dunia.

Riset dari Counterpoint, diberi label Market Pulse, menunjukan bahwa meskipun sempat terjadi masalah suplai iPhone 5s saat minggu-minggu pertama ia di rilis di pasar dunia, namun ia tetap mampu menonjok angka fantastis penjualan, dan si iPhone 5 yang di rilis tahun lalu masih mampu berada di posisi ke dua.

Tentu laporan ini bukan bacaan yang enak di baca oleh pihak Samsung, terlebih lagi mengingat bahwa Galaxy S4 merupakan perangkat hebat. Akan tetapi komplain terhadap kualitas, dan riak protes pengguna terhadap sejumlah kekurangan lainnya yang menghinggapi Galaxy S4 nampaknya terwujud dengan menurunnya tingkat kepercayaan konsumen hingga penjualan diharapkan tidak tercapai.

Di belakang iPhone 5c ada Samsung Galaxy Note 3, kemudian Galaxy S3, di susul oleh Galaxy S4 Mini. Akan tetapi melihat begitu banyaknya perangkat Samsung di 10 besar maka perusahaan Korea ini masih mampu berbicara banyak dan mendapat porsi besar di pangsa pasar dunia penjualan gadget pintar dunia.

iPhone 5 dan iPhone 5s kalahkan penjualan Galaxy S4

Satu-satunya merek di 10 besar penjualan -- selain Apple dan Samsung -- adalah Nokia, namun sayangnya Microsoft sebagia pemilik sebagian perusahaan Nokia -- tidak mampu menempatkan smartphone bermerek-dagang Lumia disana. Meskipun Lumia berhasil menuai komentar positif contohnya Lumia 925, tetap saja belum cukup meyakinkan konsumen untuk mempercayakan OS Windows Phone. Tentu hal ini merupakan kondisi problematik untuk Microsoft.

Nokia dengan Asha 501 dan 105 berhasil mencetak angka penjualan lebih baik di bandingkan saudara-saudaranya yang lain, tentunya hal ini harus menjadi cambuk pemacu pengembang WP untuk melangkah lebih jauh tahun depan nanti.

Hak pasar Apple di Cina berhasil melompat dari 3 persen di September lalu menjadi 12 persen di bulan Oktober, ini merupakan kesuksesan besar di karenakan pihak Apple selama ini tengah mengincar pasar Cina. Dengan di luncurkannya iPhone 4G oleh China Mobile, maka ekspansi perusahaan Cupertino ke negara paling besar penduduk itu semakin lebar dan kuat.

Harga-harga iPhone.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Friday, December 13, 2013

0 comments:

Post a Comment