Bagaimana Cara Menghapus Semua Foto Di Grup WhatsApp

Posted by Lutfi Hanif on Tuesday, August 05, 2014

Saya ingin update ke versi iOS terbaru, namun kata iPhone space saya tidak cukup dikarenakan terlalu penuh. Lalu saya bertanya apa saja isinya hingga space 16 GB terkuras habis. Setelah melakukan penyelidikan ternyata penyebabnya ialah foto di galeri dan WhatsApp media.

Dan ternyata WhatsApp telah mengunyah habis space sebesar 5GB! Wow, semakin jauh saya melakukan investigasi ternyata grup WhatsApp saya bergabung telah mengkoleksi hingga 2000 lebih media gambar. Pantas saja space saya penuh.

Tentu saja episode selanjutnya yang saya lakukan ialah mencari tahu bagaimana cara menghapus semua foto dari grup WhatsApp yang menjadi biang keladi tekornya memori. Singkat cerita saya dapati dua cara untuk menghapus secara keseluruhan semua gambar / foto dari grup WhatsApp di iPhone dan yang lainnya menghapus satu-satu foto-foto itu.

Menghapus semua foto WhatsApp sekaligus di iPhone


Cara terampuh dan cepat ialah dengan klik Clear Conversation dari opsi grup yang akan menghapus semua percakapan / conversation, namun anda harus ikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

  1. Hubungi admin grup WhatsApp bahwa anda akan keluar dari grupnya karena ingin menghapus semua konten media (foto, dll) dan minta ia untuk mengundang anda kembali setelah itu (langkah ini bisa anda ambil jika anda berniat kembali gabung di grup dan anda bukan sebagai admin).
  2. Sebelum meninggalkan grup, kirim percakapan WhatsApp dengan email, langkah ini merupakan backup.
  3. Hapus Foto WhatsApp iPhone iPad
    Sekarang leave / delete dan Exit grup WhatsApp.

Beres sudah! Semua foto, gambar, video dan lainnya yang pernah tersimpan di iPhone anda akan terhapus dan anda akan mendapatkan space kosong kembali.

Meskipun ini merupakan metode tercepat dan terbaik untuk menghapus foto WhatsApp, akan tetapi membuahkan sejumlah problem yang sebaiknya anda baca berikut ini.

  • Bisa saja admin grup itu tidak mengundang anda kembali.
  • Jika andalah admin-nya, maka anda akan kehilangan peranan sebagai admin.
  • Dan bisa jadi media-media yang anda hapus tadi anda perlukan kelak.

Maka fikirkan masak-masak yah sebelum ikuti caranya disini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Tuesday, August 05, 2014

0 comments:

Post a Comment