Cara Akses File System iOS 7 Di iPhone, iPad Dengan Koneksi USB

Posted by Lutfi Hanif on Tuesday, August 26, 2014

Advertisements
Mayoritas pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch telah dijailbreak ingin kebebasan menggunakan handset mereka, selain itu sebagian dari mereka inginkan kemampuan untuk akses ke sistem file mereka (file system). Para pengguna yang mendapatkan akses ke file system internal miliki sejumlah tujuan, dan semua itu merupakan bagian penting dari aktivitas jailbreak.

Dengan menjailbreak iPhone mereka menggunakan Pangu, merupakan tool jailbreak teranyata memberikan akses ke file system, dan file tersebut dapat di akses dengan menggunakan koneksi SSH.
SSH adalah (merupakan) sebuah protokol network cryptographic untuk komunikasi lebih aman, login comand-line secara remot, eksekusi command secara remote, dan kemampuan network aman lainnya antara dua komputer yang berjaring.
SSH juga merupakan cara dapat mengakses file-file internal dan direktori pada iPhone atau iPad, sedangkan pengguna lainnya lebih memilih menggunakan cara lain yakni menghubungkan perangkat mereka ke komputer dengan USB untuk dapatkan akses cepat ke file system seperti iExplorer dan iFunBox. Dan Pangu tidak menawarkan kemudahan itu, akan tetapi ada sebuah aplikasi kembangan Saurik bernama Apple File Conduit 2 dengannya anda dapat mengakses ke file system iOS 7.1.X dengan mudah dan cepat. Tool ini bisa dijadikan alternatif dari tool AFC2add.

Untuk dapat mengakses sistem file menggunakan software pihak ketiga dan sebuah koneksi USB, anda harus menginstall paket Apple File Conduit 2 itu di Cydia. Tool ini dikembangkan dan di rilis oleh Jay Freeman atau Saurik, dan dapat di percaya.
Perangkat iOS 7 anda sudah harus di jailbreak, jika belum, silahkan ke cara jailbreak iOS 7.
Inilah cara mengakses file system iOS 7.1.x di iPhone, iPad dan iPod Touch

  1. Buka Cydia di perangkat iOS 7.1 / 7.1.2 yang telah di jailbreak.
  2. Tunggu hingga semua paket muncul, kemudian cari ini; Apple File Conduit “2″.
  3. Pilih paket Conduit 2 itu kemudian install.
  4. Lalu reboot perangkat anda kemudian install.

Dengan menginstall Apple File Conduit “2″ (sebagai pengganti dari paket afc2add) ia akan memberimu akses ke software pihak ketiga seperti iFunBox atau iExplorer agar kamu bisa akses ke file system ketika perangkatmu terhubung gunakan USB.

Menurut Saurik, tool belum sempurna dan anda mungkin akan menemukan bugs dan sedikit masalah.

Ia juga akan memberimu warning karena mengizinkan akses ke file system berpotensi membuka pintu kepada orang jahil mengakses data personal anda gunakan USB jikalau perangkat anda entah dimana.

Akan tetapi jikalau anda tidak masalah dengan warning itu, maka silahkan download!
Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Tuesday, August 26, 2014

0 comments:

Post a Comment