Solusi Freeze Saat Update iOS iPhone

Posted by Lutfi Hanif on Friday, August 22, 2014

Advertisements
Sekitar dua bulan lalu seorang teman bertanya kepada saya lewat Whatsapp karena ia sedang mencoba  update ke iOS 7.1.2 (?) dan saat proses update terjadi, ternyata ia alami kondisi freeze (tidak bergerak). Saya tanya darimana kamu dapat file iOS itu? Katanya dari OTA. Ketika proses update ia alami freeze update iOS 7.1.2 dan waktu itu ia bertanya apakah saya ada solusi untuk masalahnya.

Perlu di ingat iOS 7.1.2 merupakan versi yang dirilis oleh Apple akhir Juni  2014 lalu, tepatnya tanggal 30. Dan rupanya teman saya ingin sekali update ke versi ini. Memang saat awal versi ini di luncurkan, banyak pengguna yang melaporkan alami masalah freezing saat mencoba update iOS lewat Over-the-air (OTA). Dan teman saya salah satu orang tidak beruntung!! Daripada pusing memikirkan hal itu, sebaiknya langsung ke solusinya siapa tahu ada pengguna lain yang bernasib sama seperti teman Whatsapp saya itu.

Solusi freeze saat update iOS iPhone

Solusi untuk freeze saat update iOS yang saya sarankan ialah hard reboot. Tentu anda sudah tahu, jika belum maka tekan tombol Home dan Sleep/Wake bersamaan (seperti saat sedang ambil screenshot, bedanya jangan lepas kedua tombol itu). Terus tekan / tahan hingga layar matai dan kembali nyala dengan kemunculan logo Apple.

Jika ponsel anda sudah nyalah kembali. Maka kini lakukan pengecekan dengan menuju Settings -> General -> About, pastikan disitu versi iOS anda ialah iOS 7.1.2. Jika iya maka anda telah berhasil update. Jika versinya belum iOS 7.1.2 maka ulangi langkah-langkah update.

Kapan harus hard reboot ketika update iOS iPhone?

Jika update iOS 7.1.2 membeku / freeze, maka bar progress anda tidak akan bergerak, maka di hard reboot saja. Silahkan berkomentar jika berhasil. Dan jika anda punya solusi lain lebih ampuh, jangan sungkan berbagi disini.
Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Friday, August 22, 2014

0 comments:

Post a Comment