Cara Install Custom Firmware Di PSP

Posted by Lutfi Hanif on Thursday, September 17, 2015

Advertisements
Cara install custom firmware di PSP. Jika anda baru diberi hadiah sebuah Sony PSP oleh orang tua, atau siapapun sebagai hadiah. Dan anda seorang yang memiliki kreativitas tinggi, sehingga tidak menggunakan PSP hanya sebagai console untuk bermain, melainkan ingin tahu apa yang dapat dilakukan oleh perangkat ditangan anda selain sebagai game console.

Anda perlu tahu satu hal, bahwa untuk melakukan hack pada PSP anda, maka anda harus menginstall sebuah custom firmware di PSP anda. Oleh karena itu merupakan syarat wajib. Yang tidak bisa di ganggu gugat.

Ada dua opsi yang bisa anda pilih jika ingin menjalankan sebuah custom firmware di PSP. Opsi pertama ialah hack secara temporer dan kedua adalah permanen. Yang temporer artinya, custom rom berjalan hanya saat anda menyalakan PSP baik itu nyala biasa atau standby, namun setelah di restart, maka segalanya kembali seperti default. Sedangkan opsi hack permanen, akan terus ada meski setelah PSP anda di restart.

Game PSP Android ISO dan CSO terbaru.

Di posting ini kita ulas hack temporer untuk menggunakan custom firmware pada PSP E-1004 Street. Keuntungan menggunakan hack temporer ialah garansi PSP anda tidak akan hilang, dan jika terjadi masalah apapun, maka PSP anda tidak akan brick. Dan untuk memperbaiki anda cukup restart PSP anda. Dan proses restart hanya memakan waktu hitungan detik saja. Jadi silahkan di mulai deh.
Cara Install Custom Firmware PSP
Hal-hal yang perlu anda siapkan.
  • Sebuah stick memory PSP untuk menyimpan file. Silahkan gunakan stick memory yang biasa anda gunakan.
  • Sebuah card reader memory atau sebuah kabel USB PSP untuk menghubungkannya ke komputer.
  • Pastikan baterai PSP anda cukup.
Bagaimana cara install custom firmware di PSP?
  1. Nyalakan PSP anda kemudian menuju Settings—>System Settings untuk buka PSP System Information. Dari situ menuju Check your System Software information dan silahkan lanjut jikalau versi PSP anda adalah 6.60.
  2. Kini download Light Custom Firmware (LCFW)  berukuran 963.01MB, kemudian ekstrak file-filenya ke komputer. Dan konek stick memory PSP anda ke komputer milik anda.
  3. Setelah itu, kini transfer dua folder berikut; FastRecovery dan PROUPDATE ke folder PSP/GAME pada memory stick anda.
    File Update PSP Custom Firmware
  4. Jika anda menggunakan koneksi USB, maka copot stick memory atau jika anda menggunakan card reader memory, maka transfer memory stick ke PSP lalu restart PSP anda.
  5. Kini menuju to Game—> Memory Stick dan jalankan file pro Update.
    Install Custom Firmware PSP Hack
  6. PSP akan restart dan buka CFW instalasi. Tekan tombol X dan ikuti instruksi di layar pada PSP anda untuk menginstall LCFW.
    Install Custom Firmware Di PSP
  7. Beres sudah, setelah PSP di restart maka anda akan dapati PSP anda telah menggunakan sebuah custom PRO 89 firmware, untuk itu anda dapat ngecek di settings PSP system. Ingat, bahwa hack ini sifatnya temporer, jadi akan terhapus setelah PSP di restart atau juga dimatikan.
    System Informasi PSP
Untuk kembali menginstall custom recovery setelah restart PSP, anda hanya perlu menjalankan file pro Fast Recovery dari Games—>Memory Stick.
recovery menu.
Menu Recovery PSP

Baca juga cara mainkan game PSP di Android dengan PPSSPP emulator.

Sebagai tambahan, setelah anda berhasil menginstall custom firmware makan anda dapat menjalankan game ISO yang telah di modif di perangkat PSP anda. Anda bisa gunakan untuk menguji game sebelum membeli game PSP yang anda inginkan. Ini hanya untuk tes game saja ya.
Advertisements
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Thursday, September 17, 2015

0 comments:

Post a Comment