Cara Root Galaxy A7 Android 5.0.2 Lollipop Stock

Posted by Lutfi Hanif on Sunday, September 20, 2015

Jika anda mampir kehalaman ini dengan tujuan ingin root Samsung Galaxy A7 dengan OS Android stock / resmi, maka anda berada di halaman yang tepat. Karena anda kini bisa ikuti cara root Galaxy A7 di Android 5.0.2 Lollipop. Artinya anda akan dapati sebuah eksploit root, yang dapat membuka sistem OS Lollipop, dan ini merupakan cara baru, dikarenakan CF Auto Root yang sebelumnya dapat di aplikasi dengan Galaxy A7 kini tidak lagi berfungsi.

Di sini anda akan temukan bimbingan untuk root Galaxy A7 gunakan stock Android 5.0.2 Lollipop dengan amat. Prosedur root baru ini akan mengharuskan anda menginstall sebuah custom dan rooted kernel ke smartphone anda. Dan proses instalasi dapat dilakukan dengan gunakan Odin, semuanya aman dan tidak akan berefek negatif pada smartphone anda itu.  Dengan root anda bisa melakukan banyak hal, namun sebelumnya anda harus singkirkan terlebih dulu batasan yang diset oleh Samsung.

Setelah berhasil root Samsung Galaxy A7 anda, maka anda bisa melakukan banyak hal non-official, seperti memodifikasi, mengkostumisasi dan pula mengoptimisasi sistem Lolipop untuk memperkuat performa dari smartphone anda. Artinya, setelah akses root didapat anda bisa install custom recovery , menghapus bloatware dari Galaxy A7 anda, install sebuah custom ROM seperti AOKP, CyanogenMod atau Paranoid Android, juga bisa overclock perangkat anda, dan backup Nandroid.

Prekondisi.
  1. Saat proses instalasi pre rooted custom kernel, data anda akan terhapus -- hard reset akan dilakukan dan menghapus cache data aplikasi, oleh karena itu anda harus melakukan backup sebelum melakukan apapun. Backup teks, efs, contact, call logs, folder, setting internet, aplikasi, gambar, video, file audio, NVRAM/IMEI, dan data-data lainnya, maka lakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukan apapun.
  2. Persiapkan komputer Windows dan kabel USB dan USB Drivers telah terinstall.
  3. Pastikan antivirus dan Samsung KIES di non-aktifkan sementara, karena dua program ini akan menganggu Odin dan software pre rooted kernel untuk berjalan.
  4. Aktifkan opsi pengembang dan USB Debugging mode, dengan menuju; menu –> settings –> about phone, dan tap beberapa kali pada Build Number, setelah Developer Options / Opsi Pengembang muncul di Settings, maka tap, kemudian aktifkan USB Debugging Mode.
  5. Pre rooted kernel hanya support Samsung Galaxy A7 yang gunakan stock Android 5.0.2 Lollipop firmware – jangan gunakan jika anda memiliki model lainnya.
  6. Cas baterai smartphone anda yah.
Bagaimana cara root Galaxy A7 di Android 5.0.2 Lollipop OS.
  1. Download Odin dan install program tersebut di komputer anda.
  2. Download juga pre rooted kernel dari halaman ini.
  3. Kini matikan smartphone Galaxy A7 anda dan setelah mati, buka Odin.
    Odin
  4. Di smartphone anda, masuk ke Download Mode, dengan menekan dan tahan tombol-tombol; Power + Volume Down + Home selama beberapa detik.
  5. Terus tahan ketiga tombol tersebut hingga muncul warning, kemudian lepas, dan tekan Volume Up.
    Warning Download Mode
  6.  dan kemudian konek ponsel anda ke komputer gunakan kabel USB.
  7. Odin akan langsung mendeteksi smartphone anda dan tampilkan pesan added dan warna area ID:DOM akan berubaha menjadi biru atau kuning.
    Added Odin Box
  8. Kini di Odin, anda klik tombol PA dan pilih file root yang tadi anda download ke komputer anda.
    Root Galaxy A7 Odin PA
  9. Jangan cek pada opsi-opsi Re Partition dan Auto Reboot, kemudian anda bisa klik Start.
    Klik Start Odin Root Samsung Galaxy A7
  10. Tunggu sebentar, kini ponsel anda di rooted, dan setelah selesai maka anda akan dapati pesan 'pass', kemudian unplug kabel USB dan restart smartphone anda.
    Berhasil Root Samsung Galaxy A7 Pass Di Odin
  11. Catatan. Jika Odin macet / hang, maka tutup saja dan lakukan restart secara paksa pada ponsel anda, sebelum retry flash pada pre rooted kernel. Dan satu lagi, jika setelah reboot ponsel anda malah bootloop, maka menuju recovery dan dari situ pilih “wipe data factory reset” dan “wipe cache partition”.
  12. Jangan lupa untuk menuju Google Play untuk menginstall SuperSU ke smartphone Galaxy A7 anda.
Beres sudah, itu cara lengkap root Android 5.0.2 Lollipop di Samsung Galaxy A7, semoga manfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Info Apple iOS
Info Apple iOSUpdated: Sunday, September 20, 2015

0 comments:

Post a Comment